toy trexi


Urban Toys untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh orang-orang Jepang dan Hongkong, dan mulai berkembang pada tahun 90an-akhir ke kawasan lainnya (Eropa, US), banyak desainer desainer dari barat juga akhirnya terlibat dalam keasikan membuat mainan ini, karena mungkin fleksibilitas dan adaptasi dari benda ini yang sangat luar biasa, sehingga sewaktu waktu benda ini bisa berubah menjadi apapun. Urban toys biasanya dibuat dari plastik, dibuat secara terbatas dari mulai 500 sampai 2000 pcs per designnya, tetapi pada awalnya untuk model prototype awal dan limited series dibuat dari resin. Ada juga yang terbuat dari kayu karet dll, Sebagian orang mengungkapkan bahwa urban toys merupakan sebuah penganti kanvas bagi seorang seniman untuk mengekspresikan feeling seninya ke dalam sebuah karya.

Biasanya urban vinyl toys dibuat dalam 3 versi, yag pertama adalah versi asli original yang dikeluarkan oleh team desainernya, lalu ada yang memakai desainer tamu untuk mendesain mainannya, dan versi DIY Series, Blank atau Plain, hal ini dimaksudkan untuk memberikan bagi siapapun sebenarnya dapat mendesain mainan ini menurut versinya sendiri, karena didesain oleh desainer tamu biasanya mainan tersebut malah bertambah nilainya atau harganya, dengan tema yang berubah juga.

Tapi, juga ada urban toy yang terbuat dari kertas, biasa disebut “Paper Toy”. Ada juga sih yang menyediakan desain ini, jaditinggal gunting + lem. Tapi, lebih enak buat sendiri, jadi lebih terasa greget nya. Saya pernah coba buat paper toy sih, tapi masih belepotan, tapi maap, lum bisa di posting gambarnya. ntar coba buat lagi ahh…
Kemaren ada sih, pameran urban toys dari trexi di sby & jkt. pengenya sih liat, tapi apa daya tak mampu. hhuu… 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s