Cara Membuat Graffiti 3 dimensi


GRAFFITI SEDERHANA ON KANVASGraffiti banyak sekali jenisnya mulai dari abstrak, wildstyle, bubble, dan 3 dimensi. Dalam posting ini saya ingin member sedikit penjelasan bagaimana cara membuat graffiti 3 dimensi.

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuat sketsa gambar di sebuah kertas.
  2. lalu anda mencari tembok kosong dan anda cat dasar putih agar warna pada pilox dapat menyatu pada tembok.
  3. setelah itu siapkan sketsa graffiti 3 dimensi yang telah anda buat.
  4. siapkan pilox yang telah anda persiapkan.
  5. apabila anda masih pemula dan ragu-ragu (masih takut) memegang pilox sebaiknya anda membuat sketsa di tembok tersebut menggunakan pensil terlebih dahulu, namun apabila sudah professional anda langsung saja menggunakan pilox namun sebaiknya jangan menggunakan pilox warna hitam terlebih dahulu.
  6. oh iya jangan lupa sebelum anda membuat sketsa di tembok sebaiknya anda siapkan MAL. Apa itu MAL? Mal adalah sebuah alat yang di gunakan untuk penggaris di tembok, Mal terbuat dari kertas/karton/triplek/Koran. Cara membuat MAL yaitu siapkan missal karton anda potong menjadi dua bagian terus anda lipat lurus. Dan ujungnya yang lurus itulah yang akan di gunakan sebagai penggaris pada tembok.
  7. setelah MAL siap dan anda sudah membuat sketsanya di tembok lalu anda mulai mewarnai sketsa yang anda buat di tembok tersebut. Agar graffiti 3 di mensinya timbul anda harus menyiapkan warna yang pas missal untuk bentuknya warna hijau muda kemudian shadownya harus warna hijau agak gelap agar warna yang di hasilkan menyatu.
  8. lalu mewarnai pada graffiti tersebut agar kelihatan rapi dan indah sebaiknya menggunakan MAL yang telah anda buat tadi.
  9. setelah itu hasil graffitinya sudah rapi tinggal anda beri blur hitam dan putih pada shadownya.
  10. kemudian anda akan menghasilkan graffiti berbentuk 3 dimensi.
  11. semoga berhasil dan sukses. Maju terus graffiti di Indonesia. “respect to art”.
artikel ini hasil copy paste dari berbagai sumber

90 pemikiran pada “Cara Membuat Graffiti 3 dimensi

  1. kalo kita mau bikin detil2 yang kecil tuh kan ribet ka,nah tu sebaiknya gimana yak?soalnya kalo dipaksain pake pilox,nanti gambarnya malah gak karuan..thx
    08889993685

  2. saya mao tanya gimana caranya bikin grafity di helm……n satu lagi alat yang di gunakan apa saja ….. thanx… tolong di jawab ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • biasa bikin sketsa dikertas dulu
      trus dibikin ke helm

      biasanya pake marker permanent
      klu saya pake sherpie karena ujung lebih kecil

      sama2

  3. Sblumnya slam knal Sya wira sya mau tnya sswatu…

    Mas pen yg bysa dpke apa ja si klo buat gambar di media kya helm, kaleng, kayu, kaca…

    And 1 lg klo pilox yg bysa dgunain buat ditembok itu apa aj mas??
    Sya rsa ckup thx..
    Dtnggu jwbn’a ya mas..

  4. gw pengen bgt bisa membuat grafity ,, ,
    yang buat aku bingung ,, gw g bisa sama sekali menggambar , , gmna carannya gw bisa buat grafitty , tanpa adanya keahlian dalam seni menggambar , , , ??
    terima kasih . . . .

  5. apakah anda dapat membuat graffiti yang lebih sulit dari buatan anda . Tapi saya juga bisa membuat graffiti apa saja………………………………………..!!!!!!!!!!!!!………><
    o

  6. hai guys gue pgn bkin graffiti d kamar gue nih tp gue blum mahir.. hhe
    gue pgn ada org yg ahli dlm bdang ini agar gue bsa blajar bnyak tntang graffiti..
    n skalian gue pgn nyewa anak bomber buat bkin graffiti d kamar gue, ada yg tau gak ?

    thz sblmnya

    • semuanya gak ada yang mudah

      kalau mau belajar 3 d belajar dari piece orang dulu buat lah dikertas, kalau udah mahir baru bikin wall

  7. guwe sudahh sedikit” gambar grafity…
    yg kurang dari q….
    q masiiih binguuung nentuin warna yg ras bwt grafiti q….
    tloong d bantu ya…
    tanks??

  8. guwe sudahh sedikit” gambar grafity…
    yg kurang dari q….
    q masiiih binguuung nentuin warna yg pas bwt grafiti q….
    tloong d bantu ya…
    tanks??

  9. brad..
    aku dah bisa bikin graffiti d kertas.. kata temen aku sie bagus malah ada yang nyuruh bikin d kamarnya,,
    aku udah coba bikin pertama kali di kamar tmen N hasilnya menurut aku biasa Z..
    gimna yaaa caranya bikin d tembok pegn sama bagusnya kaya bikin d kertas..
    thx..

  10. boz..ajarin dung bikin grafiti soal nya qw pengen bangged bisa bikin grafiti tapi qw lom ttau cara nyaa..??? masih bingung nentuin.. yang gampang grafiti balok apa grafiti nyambung yahh..??

  11. UDA awak pengen baraja buek gambar grafity tapi ndak ado ke ahlian…!!
    kallau bisa uda buka cabang di kota pariaman ciek da…!!
    buat generasi muda bisa berkaya..!!
    dan satu lagi buat uda tolong buat juga cumunitas/cumunity di wilayah pariaman da…!!
    terimakasih sebelum na…..!! dari ferry sanjaya S

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s