Beranda » MINANGART » Cara Membuat Graffiti 3 dimensi

Cara Membuat Graffiti 3 dimensi


GRAFFITI SEDERHANA ON KANVASGraffiti banyak sekali jenisnya mulai dari abstrak, wildstyle, bubble, dan 3 dimensi. Dalam posting ini saya ingin member sedikit penjelasan bagaimana cara membuat graffiti 3 dimensi.

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuat sketsa gambar di sebuah kertas.
  2. lalu anda mencari tembok kosong dan anda cat dasar putih agar warna pada pilox dapat menyatu pada tembok.
  3. setelah itu siapkan sketsa graffiti 3 dimensi yang telah anda buat.
  4. siapkan pilox yang telah anda persiapkan.
  5. apabila anda masih pemula dan ragu-ragu (masih takut) memegang pilox sebaiknya anda membuat sketsa di tembok tersebut menggunakan pensil terlebih dahulu, namun apabila sudah professional anda langsung saja menggunakan pilox namun sebaiknya jangan menggunakan pilox warna hitam terlebih dahulu.
  6. oh iya jangan lupa sebelum anda membuat sketsa di tembok sebaiknya anda siapkan MAL. Apa itu MAL? Mal adalah sebuah alat yang di gunakan untuk penggaris di tembok, Mal terbuat dari kertas/karton/triplek/Koran. Cara membuat MAL yaitu siapkan missal karton anda potong menjadi dua bagian terus anda lipat lurus. Dan ujungnya yang lurus itulah yang akan di gunakan sebagai penggaris pada tembok.
  7. setelah MAL siap dan anda sudah membuat sketsanya di tembok lalu anda mulai mewarnai sketsa yang anda buat di tembok tersebut. Agar graffiti 3 di mensinya timbul anda harus menyiapkan warna yang pas missal untuk bentuknya warna hijau muda kemudian shadownya harus warna hijau agak gelap agar warna yang di hasilkan menyatu.
  8. lalu mewarnai pada graffiti tersebut agar kelihatan rapi dan indah sebaiknya menggunakan MAL yang telah anda buat tadi.
  9. setelah itu hasil graffitinya sudah rapi tinggal anda beri blur hitam dan putih pada shadownya.
  10. kemudian anda akan menghasilkan graffiti berbentuk 3 dimensi.
  11. semoga berhasil dan sukses. Maju terus graffiti di Indonesia. “respect to art”.
artikel ini hasil copy paste dari berbagai sumber

About these ads

90 Komentar

  1. mr.p-das mengatakan:

    bos,, tp bwtnya sketsa 3d khan gmpng” susah…..
    boleh minta sketsax gk ??????

    trouble*marker

  2. riie mengatakan:

    kalo kita mau bikin detil2 yang kecil tuh kan ribet ka,nah tu sebaiknya gimana yak?soalnya kalo dipaksain pake pilox,nanti gambarnya malah gak karuan..thx
    08889993685

  3. aldiansyah mengatakan:

    gi mana sih contoh sketsa nya sob gua boleh minta gak

  4. fandi mengatakan:

    blognya bagus tapi bisa menjadi lebih bagus kalo
    setiap langkah-langkah membuat graffitinya disertai gambar.

    thanks

  5. FRONTS mengatakan:

    bozz…. artikelnya kereen..
    thx 4 the tips..

  6. MEDI mengatakan:

    grafitinya kereeenzzzzzzzz buanget !!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. herman mengatakan:

    coy bagaimana sih pruses untuk membuat graffiti

  8. yusuf mengatakan:

    terusss , bahasanya jg trlalu ribet untuk org awam ky gue.,
    soalnya gue pngen beud nyoba dch..

  9. iwon mengatakan:

    bozzt,gmna cara biar smprotan pilok bisa rata(gag tbal tipis)

  10. akbar mengatakan:

    saya mao tanya gimana caranya bikin grafity di helm……n satu lagi alat yang di gunakan apa saja ….. thanx… tolong di jawab ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • minangart mengatakan:

      biasa bikin sketsa dikertas dulu
      trus dibikin ke helm

      biasanya pake marker permanent
      klu saya pake sherpie karena ujung lebih kecil

      sama2

  11. Rachel mengatakan:

    oiya mas MAC…. Q mau minta saran warna apa saja/ perpaduan apa saja biar graffitinya benar-benar 3d…. thank lez ok maz… MAC….

  12. Wira mengatakan:

    Sblumnya slam knal Sya wira sya mau tnya sswatu…

    Mas pen yg bysa dpke apa ja si klo buat gambar di media kya helm, kaleng, kayu, kaca…

    And 1 lg klo pilox yg bysa dgunain buat ditembok itu apa aj mas??
    Sya rsa ckup thx..
    Dtnggu jwbn’a ya mas..

  13. Wira mengatakan:

    Ka ad gk si mjalah atau buku buat refrensi qt spya gak keabisan inspirasi?
    Thx

  14. tri wahyu irawan mengatakan:

    wow grafittiya krn baget
    ljrin dong pembuatya
    aku ingin tau cara mengambar yg benar……………………???

  15. ikbal thook mengatakan:

    warna pa ja ce yang bagus buat grafity 3d???

  16. surya mengatakan:

    grafitti for life ?

  17. dimas mengatakan:

    low untk gmbr grafiti na pilox na itoe yg kyg gmna ????

  18. dimas mengatakan:

    mas MAC da gk bku atau mjalah tntg grafiti……..????

    di balaz ea pntg.

  19. wahyu santoso mengatakan:

    gw pengen bgt bisa membuat grafity ,, ,
    yang buat aku bingung ,, gw g bisa sama sekali menggambar , , gmna carannya gw bisa buat grafitty , tanpa adanya keahlian dalam seni menggambar , , , ??
    terima kasih . . . .

  20. hariz mengatakan:

    boss boleh ga buatin sketsanya oke boss recpect to art

  21. boele mengatakan:

    sob gmane lau gu gmbar d tmbok yang lum rata mksud’a tembok tuh lum di aci gmane ne
    ms gu ke 085711593518 thanks

  22. noersind mengatakan:

    keren cuma aga ga ngerti………………………………………..

  23. noersind mengatakan:

    coba yg lain mungkin w nti bru ngerttttiiiiiii…………

  24. wisnu mengatakan:

    apakah anda dapat membuat graffiti yang lebih sulit dari buatan anda . Tapi saya juga bisa membuat graffiti apa saja………………………………………..!!!!!!!!!!!!!………><
    o

  25. brand mengatakan:

    hai guys gue pgn bkin graffiti d kamar gue nih tp gue blum mahir.. hhe
    gue pgn ada org yg ahli dlm bdang ini agar gue bsa blajar bnyak tntang graffiti..
    n skalian gue pgn nyewa anak bomber buat bkin graffiti d kamar gue, ada yg tau gak ?

    thz sblmnya

  26. Ateng mengatakan:

    Boss, gimana caranya kalo bikin Graffiti 3d di kertas biar bisa lebih mudah bikinnya dengan cara apa Boss..?

    • minangart mengatakan:

      semuanya gak ada yang mudah

      kalau mau belajar 3 d belajar dari piece orang dulu buat lah dikertas, kalau udah mahir baru bikin wall

  27. latif mengatakan:

    klau bkin grafiti bwat pemula,,,,,bgus nya pakai cat dlu atau pakai piliok langsung

  28. dani mengatakan:

    grafitinya emang kaya gitu ya mau giamana lagi ya baugus sih nama ya kerefitas tahu ya semakin kerafiats maka akan semakin baik kali ya

  29. aank mengatakan:

    tolong kirimin dong gambar cara buat GRAFFITY ?… Pliss

  30. blink mengatakan:

    guwe sudahh sedikit” gambar grafity…
    yg kurang dari q….
    q masiiih binguuung nentuin warna yg ras bwt grafiti q….
    tloong d bantu ya…
    tanks??

  31. blink mengatakan:

    guwe sudahh sedikit” gambar grafity…
    yg kurang dari q….
    q masiiih binguuung nentuin warna yg pas bwt grafiti q….
    tloong d bantu ya…
    tanks??

  32. chelie mengatakan:

    pengen dong… contoh sketsa graffity 3D….yang kayak punyanya edgar mueller…

  33. ikko mengatakan:

    qw mw donk d ajarin lgsung qw pgn bsa gmbr grafiti sprti iank laen n qw pgn ngembangin bkat ithu

  34. SHIRO CREW mengatakan:

    bos,,

    dapetin satu set

    CAPS PYLOX

    terdekat d mna

  35. vryche mengatakan:

    apa ada caps colour spray yang lebihkecil dari ukuran 1 ???
    thxz.

  36. cyclone mengatakan:

    aju gak ngerti?

  37. wie mengatakan:

    lam knal mas,,,o ya cra buat grafity 3d’mensi tuh brp bnyk pilok sie mas.ug kita perlukn.

  38. Dhanz mengatakan:

    brad..
    aku dah bisa bikin graffiti d kertas.. kata temen aku sie bagus malah ada yang nyuruh bikin d kamarnya,,
    aku udah coba bikin pertama kali di kamar tmen N hasilnya menurut aku biasa Z..
    gimna yaaa caranya bikin d tembok pegn sama bagusnya kaya bikin d kertas..
    thx..

  39. aloemb hanya hercanda mengatakan:

    oke log gituh ku dah tau cara”., tembok ntar mlem i’am coming. haha
    maksih maksih saran sarannya

    salam kenal outsider and kamtis family cheers and toss.!!

  40. robi mengatakan:

    kalo buat nya gak pake pylox tp pake cat,gmn

  41. yusuf (gering) mengatakan:

    gua si lebih suka ngegraffiti di kertas

  42. sofian mengatakan:

    boz..ajarin dung bikin grafiti soal nya qw pengen bangged bisa bikin grafiti tapi qw lom ttau cara nyaa..??? masih bingung nentuin.. yang gampang grafiti balok apa grafiti nyambung yahh..??

  43. fauzi mengatakan:

    thanks bngt mas.
    i like’d graffiti…………….._

  44. uma mengatakan:

    bikinya g’mna nih puyng
    itu bacaan apa asal2x asalan ga sih

  45. igund alfiansyah mengatakan:

    habi aku mengoleksi gambar2 grafiti?? pengen aku bisa belajar membuat gambar grafiti?? bisa ajari n tolong bimbing?

  46. [...] Cara Membuat Graffiti 3 dimensi [...]

  47. flamesixteen mengatakan:

    salam bomber all..
    Respect Buat semua bomber/writer indonesia..
    Knalkan, gw bomber dari medan a.k.a flame16,flamesixteen..

    Join ke sini ya brad:

    http://www.facebook.com/Flamesixteen

    atau

    http://www.facebook.com/pages/Flames/237707456030

  48. lambang mengatakan:

    saya baru pemula,,,
    tampilin teknik yang pling tinggi lagi,,,
    bisa,,,,

  49. Dare Uma mengatakan:

    TADI saya abis buat graffitti creator….tangan saya masih kaku….
    terus graffittinya masih acakacakan..

  50. Dare Uma mengatakan:

    pengen igh bisa bagus graffittinya,,bener biar bagus kaya buatan yg di on kanvas…… :D

  51. ardy mengatakan:

    makasih y ,

  52. yoricon mengatakan:

    mas info caps donk

  53. salam kenal mas saya lw bkin graffiti pake filox suka meluber caranya biar gk mluber gmna ya mas tlg di jawab ya …………………………..

  54. kucinggimbal mengatakan:

    god idea ,saya akan mencobanya liat karya kami di http://satuperkara.blogspot.com/

  55. Adex ichow mengatakan:

    Sob sketsa graffiti yg paling baik tuch yg sprti apa?

    Thank’s

  56. dany mengatakan:

    bang, bisa bkinin gua grafity kaga ?

  57. Perry Pro Exspers mengatakan:

    UDA awak pengen baraja buek gambar grafity tapi ndak ado ke ahlian…!!
    kallau bisa uda buka cabang di kota pariaman ciek da…!!
    buat generasi muda bisa berkaya..!!
    dan satu lagi buat uda tolong buat juga cumunitas/cumunity di wilayah pariaman da…!!
    terimakasih sebelum na…..!! dari ferry sanjaya S

  58. abil mengatakan:

    keren sob gratiti yg gw bikin kya asli..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: